Aku, [meng]aku, [di]aku, inilah aku dan wajah[a]ku







 Sebuah wacana dan usaha [vote] komodo biar diakui dunia...

hemm.....
mengapa ini bisa terjadi???
tidak ingatkah akan sejarah kita dulu???

Pelaut-pelaut purba [zaman dulu] kita [nenek moyang] menyeberangi pulau, benua menembus lautan lepas ke negeri orang untuk bedagang dan tujuan lainnya...
dengan begitu bangsa-bangsa yang didatangi itu menjadi penasaran terhadap negara/wilayah kita...
dari barang dagangannya yang bermacam-macam, kemampuannya dan keberaniannya berlayar, menunjukkan betapa kaya dan membuat penasaran mereka atas wilayah kita… hal itu pula membuat mereka ingin mengunjungi wilayah kita [awalnya sih], kemudian memiliki [menjajah] wilayah kita.....

buat apa kita menginginkan [vote] komodo??? biar diakui???
Sebenarnya biarkan saja mereka tidak mengetahui kekayaan alam kita, sebab kalau mereka mengetahui, pasti  mereka akan datang ke wilayah kita, kemudian mengeruk [menjajah] hasil bumi kita [lagi]... yang sudah jelas kalau dijajah secara militer kita pasti kalah.....

bangsa yang besar tidak butuh “pengakuan” apa-apa terhadap bangsa yang lain, kita tidak perlu promo ini itu tentang wilayah kita... biarkan wilayah kita warisan nenek moyang ini aman dan tentram.....

bangsa kita memang agak sedikit aneh... menghimbau [dengan promo] kepada orang asing untuk datang, eh begitu datang, terus "menjajah"…  ganti kita yang ribut sendiri...
kalau saya jadi orang barat saya akan berkata,

“...Lhah yang ngundang saya kemari sapa??? bukanye elu-elu pade???...”

aneh gak???

belum lagi trend alay yang menjamur... ini menambah keanehan bangsa kita... gayanya aneh, bahasanya juga aneh...

"leh nAL...", "aMA aMu cuPU??"

hadooohh... mengapa ini semua terjadi dinegri ini???
Saya tidak bisa membayangkan jika yang alay itu orang amerika...

"...eWHot uREEEee.. nHAmeEE....",
"u'REe ieSH atHEe bEEssh..."

hemmm...

belum lagi kena bahasa prokem versi alay [model Malangan misalnya]

"...aYYhow kHEErr... iNGGheBH2 nGEnhE wHEnnaGHee nGipHOex...."

aneh dan aneh... mengapa kita maunya aneh tapi tidak mau dianehin oleh orang atau bangsa lain???

aneh kan???

Usulan pengakuan [vote] komodo, alay bagi saya pribadi sedikit aneh...


Tapi apa yang terjadi di negri [a]ku… ini lah wajah kami sekarang… mau dibawa kearah mana bangsa ini, nampaknya juga akan terserah pada[a]ku…..


31 Oktober 2011

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinau Mati

PENGETAHUAN KARAWITAN