DATANG DARI SISI GELAP


aku tertunduk dalam duduk silaku... 
tanpa alas, diatas tegel dingin seirama dengan dinginnya malam...
semilir angin malam menghembus perlahan wiru kelambu biru kamarku......
masih ku tertunduk... 
kupejam mataku dalam-dalam... menahan gejolak dalam dada.....

(beberapa menit kemudian.....)

"Blaaarrrr....."

masuk aku dalam meditasiaku.....kulihat bintang-bintang menari begitu indah menerangi gelapnya... seakan bergelayutan di langit-langit atmosfer... sejurus kemudian, akupun melayang begitu cepat menuju nuansa biru… disana kutemukan indahnya damai...... entah wujud apa, entah berjenis apa, tapi semua saling memiliki... saling menghormati... saling mengumbar tawa.... riuh rendah aku mendengarnya....
pemandangan yang sangat indah…..

tapi... entah kenapa aku mengumpatnya.....
aku merasa, aku bukan bagian dari mereka, bukan bagian dari keceriaan mereka.....
apakah karena aku datang dari sisi gelap...???

perlahan aku meninggalkan indahnya nuansa biru itu.... 

dengan langkah gontai aku kembali menyusuri jejak-jejak menuju meditasiaku....
kembali ke posisiaku yang masih tertunduk diatas ubin dingin.....
perlahan aku tegakkan kembali posisi duduk ku.... aku akhiri meditasiaku dengan linangan air mata...... air mata dengan penuh kebingungan, air mata dengan kesedihan.....


ternyata, bukan hanya dunia nyata ini saja yang menolakku menjadi bagian dari keindahan....
namun alam meditasi bawah sadar pun tak menerimaku.....
linangan air mataku semakin deras ketika aku teringat sebuah janji, nanti pada suatu saat diakhir masa................

barzah pun aku rasa tak kan menerimaku......
bahkan hanya untuk “sekedar” diadili benar salah... baik buruk pun aku rasa tidak.....

apakah aku hidup diantara kedua alam itu......???

tanpa kebahagiaan siksa? tanpa kebahagiaan surga?
tanpa teman? tanpa Tuhan?


ipung sweettenan,
31 Agustus 2009

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinau Mati

PENGETAHUAN KARAWITAN